Kurang lebih 3200 pembaca Rss Feed sudah bergabung, Sudahkah anda?

Cari Blog Ini

04 Juni 2013

2 Hari Sebelum Pemilihan Gubernur " Pray For Palembang "

Ada apa dengan warga Palembang hari ini 4 Juni 2013. Sontak terdengar kabar ada kerusuhan didaerah Pasar 16 Ilir, broadcast BBM pun heboh perihal kejadian tersebut.
Pertokoan elektronik di Jalan Beringin Janggut kota itu menjadi sasaran aksi pembakaran oleh massa yang diduga pendukung salah satu calon wali kota Palembang. Ruko yang habis dilalap api adalah Jaya Raya Elektronik.

Tak hanya sekedar membakar toko-toko, massa juga merusak rambu lalu-lintas di daerah itu. Jalan Ampera yang berada dekat lokasi pembakaran pun diblokir petugas kepolisian untuk menghindari datangnya lebih banyak massa. Kemacetan panjang tak terelakkan terjadi di kawasan itu.

Untuk diketahui, KPU Palembang memenangkan pasangan Sarimuda-Nelly Rasdiana sebagai wali kota dan wakil wali kota Palembang. Namun pelantikan keduanya tertunda karena Mahkamah Konstitusi justru memenangkan pasangan Romi Herton-Harnojoyo sebagai wali kota dan wakil wali kota.
Pasangan Sarimuda-Nelly dinyatakan menang oleh KPU dengan keunggulan tipis 8 suara dari pasangan Romi Herton-Harnojoyo.

Keputusan MK yang memenangkan Romi-Haryono membuat geram para pendukung Sarimuda-Nelly. Beberapa minggu ini kawasan Kamboja (Kantor KPU) selalu diamankan oleh anggota kepolisian dikarenakan massa yang tidak terima dengan keputusan ini mendemo Kantor tersebut. Jalan yang mengarah ke Kamboja di tutup total.

Keadaan seperti ini membuat warga yang berada di lingkungan sekitar Kantor KPU menjadi takut, saya pun merasa demikian karena tempat saya bekerja dekat dengan kantor KPU.
Tolonglah warga Palembang berfikir positif jangan menggunakan kekuatan atau tindakan anarkis, memang negara ini negara demokratis dan reformis tetapi tidak dengan cara seperti itu.
Kalian salah satu pendukung kandidat mungkin kecewa dengan hasil ini, mbok yo tapi jangan ngoyo.
Mau itu Sarimuda atau Romi apa itu berdampak besar bagi warga? apa berdampak besar atas kelangsungan hidup orang banyak?

Sebelum bertindak anarkis coba dong dipikir, itu toko dibakar. Yang punya toko dan karyawan disana setelah ini bisa hidup atau tidak?
Bisa nya hanya merusak, membakar tanpa pernah tau karena keanarkisan kalian membuat orang-orang tersebut hilang mata pencaharian.

Ini yang kalian sebut pembelaan terhadap calon walikota yang anda junjung? yang anda sanjung? uang anda puji? yang anda agung agung kan.
Saya rasa calon wako yang anda junjung itu malu karena keanarkisan kalian.
Ngapain kemarin ngadain pemilihan wako kalo hasilnya seperti ini.
Menang ya udah menang, yang kalah mbok yo berbesar hati. Susah apa ya nerima kekalahan?

Dasar Politik !!!!

2 hari lagi nih mau pemilihan Gubernur, kalo hasilnya nanti seperti ini juga mending BATAL deh...
LEBIH BAIK GA MILIH !!!!



0 komentar: